About Me

kesehatan penting bagi kita.untuk itu saya membuat blog ini sebagai buku dan juga pengetahuan saya sendiri dan juga catatan saya

Pernak - Pernik U

Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory Visit www.batamdigitalisland.com - Bersama menjadikan 

<a Batam Blogger community Site Meter

Followers

pembudidayaan mahkota dewa di dinas peratanian Otorita Batam

seng nulis David Hermanto Thursday, April 9, 2009

Oya kemarin saya jalan-jalan kearah marina batu aji.di sana terdapat dinas pertanian kebetulan sekali saya punya kenalan disana.dia seorang petani yang ditugaskan untuk memelihara tanaman yang ada di dinas pertanian,setelah jalan-jalan cukup jauh saya menemui tanaman mahkota dewa yang tumbuh liar disana,saya sangat sayang sekali jika tanaman ini dibiarkan tumbuh liar begitu saja dimana khasiat dari tanaman tersebut sangat berguna bagi kita,kalau dilihat dari informasi wikipedia sangat berguna sekali contohnya saja:Buah mahkota dewa mengandung beberapa zat aktif seperti:Alkaloid, bersifat detoksifikasi yang dapat menetralisir racun di dalam tubuh Saponin, yang bermanfaat sebagai:
1. sumber anti bakteri dan anti virus
2. meningkatkan sistem kekebalan tubuh
3. meningkatkan vitalitas
4. mengurangi kadar gula dalam darah
5. mengurangi penggumpalan darah
Flavonoid
melancarkan peredaran darah ke seluruh tubuh dan mencegah terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah
mengurangi kandungan kolesterol serta mengurangi penumbunan lemak pada dinding pembuluh darah
mengurangi kadar resiko penyakit jantung koroner
mengandung antiinflamasi (antiradang)
berfungsi sebagai anti-oksidan
membantu mengurangi rasa sakit jika terjadi pendarahan atau pembengkakan
Polifenol
berfungsi sebagai antihistamin (antialergi)
untuk itu saya mengajak dinas pertanian dan para petani Batam untuk lebih membudidayakan tanaman ini.sebagai sumber pariwisata dan penghasilan bagi para petani Batam.tanks.

0 omongan

Post a Comment

Selamat Datang Di Blog Saya. Mohon mengisi buku tamu kami sabagai referensi buat kami,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

Label Cloud

Buku Tamu

Tukar Link

BannerFans.com

Iklan