About Me

kesehatan penting bagi kita.untuk itu saya membuat blog ini sebagai buku dan juga pengetahuan saya sendiri dan juga catatan saya

Pernak - Pernik U

Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory Visit www.batamdigitalisland.com - Bersama menjadikan 

<a Batam Blogger community Site Meter

Followers

Asam Urat tidak untuk orang kaya saja

seng nulis David Hermanto Tuesday, January 6, 2009


ASAM URAT

Definisi : penyakit yang disebabkan gangguan metabolisme yang dalam hal ini adalah gangguan metabolisme asam urat. Asam urat sebenarnya merupakan hasil akhir dari metabolisme purin. Purin dapat berasal dari makanan dan dari sel tubuh sendiri. Umumnya darah manusia dapat menampung asam urat sampai tingkat tertentu. Normal kadar asam urat dalam darah manusia untuk pria umumnya 7 mg/dl, sedangkan pada wanita rata - rata dibawah 6 mg/dl. Tetapi bila kadarnya melebihi standar tersebut maka darah tidak mampu lagi menampung asam urat dan harus dibuang ke berbagai organ terutama yang paling banyak ke sendi dan ginjal. Pada sendi, asam urat ini akan mengendap sebagai kristal monosodium urat yang akan menyebabkan radang sendi.
Penyebab : Kadar asam urat didalam darah yang meningkat menyebabkan penumpukan kristal sodium urat di dalam sendi. Biasanya dikarenakan pola hidup, terutama pola makan dan olah raga kurang.
Gejala : Nyeri sendi secara mendadak, kemerahan, bengkak dari sendi yang terkena. Sendi yang sering mendapat serangan reumatik adalah daerah yang sering terkena tekanan, yaitu sendi ibu jari kaki, sendi pergelangan kaki/tumit, sendi lutut, sendi siku, dan sendi jari tangan.
Pengobatan Medis : Memberi resep obat anti radang dan obat khusus untuk gout, tetapi tidak bisa mengatasi masalah utama yaitu kadar asam urat. Biasanya hanya dianjurkan diet saja dab olah raga saja.
Tahap pengobatan Tiens :
Perbaikan stamina tubuh dengan memperlancar aliran darah ke seluruh tubuh dengan diberikan nutrisi Nutrient High Calcium Powder I, selain itu nutrisi ini punya manfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, menghindarkan osteoforosis yang akhirnya membantu pembentukan sel darah.
Bila kadar asam urat cukup tinggi perlu dilakukan perbaikan saluran pembuluh darah dari gumpalan darah atau timbunan asam urat. Untuk ini diberikan nutrisi Vigor Rousing Capsules.
Untuk memperbaiki sistem penyaringan makanan terhadap asam urat perlu diaktifkan fungsi dari usus halus dengan diberikan Antilipemic Tea atau untuk memperlancar aliran darah di kaki dan tangan untuk memaksa pembuangan asam urat bisa diberikan nutrisi Vitality Softgel Capsules.
Alternatif nutrisi untuk pengobatan tingginya asam urat :
1. Nutrient High Calcium Powder I
2. Vigor Rousing Capsules
3. Vitality Softgel Capsules atau Antilipemic Tea sesuai keterangan di atas.

0 omongan

Post a Comment

Selamat Datang Di Blog Saya. Mohon mengisi buku tamu kami sabagai referensi buat kami,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

Label Cloud

Buku Tamu

Tukar Link

BannerFans.com

Iklan