About Me

kesehatan penting bagi kita.untuk itu saya membuat blog ini sebagai buku dan juga pengetahuan saya sendiri dan juga catatan saya

Pernak - Pernik U

Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory Visit www.batamdigitalisland.com - Bersama menjadikan 

<a Batam Blogger community Site Meter

Followers

Teh Bisa Sebabkan Batu Ginjal ?

seng nulis David Hermanto Thursday, January 8, 2009


Kadang teh dihubungkan sebagai makanan yang harus dihindari karena bisa menyebabkan batu ginjal. Namun teh jenis apa yang harus dihindari ?
Alasan mengapa teh harus dihindari adalah karena kandungan oxalate pada teh. Tapi apakah berbeda antara kandungan oxalate pada teh yang satu dengan teh yang lain?
Dalam jurnal Asia Pacific Journal of Clinical Nutrition, para peneliti melakukan percobaan terhadap berbagai jenis oxalate yang ada pada teh. Mereka menemukan oxalate yang telah larut pada teh hitam (black tea) dan teh oolong (oolong tea) dan kehilangan daun tehnya pada 4.68 dan 5.77 miligram per gram teh.
Teh hijau (green tea) dan teh oolong memiliki kadar oxalate rendah, yakni dari 0.23 sampai 1.15 miligram per kantung teh. Kandungan oxalate pada teh herbal yang mereka uji memiliki tingkat "tak terdeteksi" hingga 3 miligram per gram teh.
Seseorang dengan batu ginjal harus memeriksakan diri ke dokter spesialis terlebih dahulu, tetapi mungkin saja teh herbal dan green tea merupakan pilihan terbaik (dalam takaran tertentu) untuk seseorang yang memiliki sejarah menderita batu ginjal untuk tetap mengonsumsi secangkir teh.
(*/webMD)

0 omongan

Post a Comment

Selamat Datang Di Blog Saya. Mohon mengisi buku tamu kami sabagai referensi buat kami,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

Label Cloud

Buku Tamu

Tukar Link

BannerFans.com

Iklan