About Me

kesehatan penting bagi kita.untuk itu saya membuat blog ini sebagai buku dan juga pengetahuan saya sendiri dan juga catatan saya

Pernak - Pernik U

Health Blogs - BlogCatalog Blog Directory Visit www.batamdigitalisland.com - Bersama menjadikan 

<a Batam Blogger community Site Meter

Followers

Khasiat rahasia Madu

seng nulis David Hermanto Thursday, January 1, 2009


Kayaknya minum teh pake madu udah bukan barang unik lagi deh, dan sekarang madu kayaknya udah jadi barang lumrah buat pemanis, nggak lagi kudu pake gula, malah kesan eksotisnya muncul deh, sebenernya apa aja sih khasiat madu itu? banyak lho... coba baca deh:

1. Bantu orang hangoverAbis dugem kemaren di KL Face Party People? hehehee.. ternyata madu bisa bantuin kita kalo ;agi hangover (puyeng gara2 kebanyakan minum), makan aja roti bakar dikasih madu, kamu bisa lebih cepet segernya lho, kata Audrey Halpern, MD, spesialis sakit kepala dan ahli syaraf di New York. Madu sangat banyak fruktosanya, yang membantu metabolisme alkohol dalam darah.

2. Bantu sembuhin luka kecilMadu ternyata punya sifat anti bakteri lho! dan terbukti mempercepat penyembuhan luka, jadi.. kalo kena luka gores, atau kebaret, atau luka bakar kecil, olesin aja madu, kata Joseph Kellerstein, doktor bidang pengobatan neuropati di Toronto. Oleskan dua kali sehari supaya lebih cepat sembuh.

3. Bantu nurunin batukBuat batuk yang ngeganggu atau leher gatel, coba minum 2 sendok teh madu. (Tapi jangan dikasih ke bayi yang belum 1 tahun ya!) Madu akan melapisi tenggorokan, dan akan ngencerin dahak, kata Ian M. Paul, MD, dari Pennsylvania State University, Hershey.

4. Bantu kulit makin bercahaya.Kulit anda bisa makin bercahaya dan mulus, bahkan bisa juga ngebantu nge-angkat kulit mati dari badan kita, menurut Mii Amo spa in Sedona, Arizona, campuran dari: 1/4 cangkir madu, 3/4 cangkir gula kasar, dan 1/4 cangkir minyak zaitun, jika di gosokkan ke kulit yang basah, akan membantu membersihkan kulit tersebut.

0 omongan

Post a Comment

Selamat Datang Di Blog Saya. Mohon mengisi buku tamu kami sabagai referensi buat kami,sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih

Label Cloud

Buku Tamu

Tukar Link

BannerFans.com

Iklan